Sunday 27 May 2018

4 Cara Meretas Kata Sandi Facebook

4 Cara Meretas Kata Sandi Facebook & Cara Melindungi Diri dari Mereka


Meskipun kekhawatiran keamanan telah mengganggu Facebook selama bertahun-tahun, kebanyakan orang tetap bertahan dan anggota baru terus bergabung. Ini telah menyebabkan Facebook memecahkan angka rekor dengan lebih dari 1,94 miliar pengguna aktif bulanan, per Maret 2017 - dan sekitar 1,28 miliar pengguna aktif harian.

Kami berbagi kehidupan kami di Facebook. Kami membagikan ulang tahun dan hari jadi kami. Kami berbagi rencana dan lokasi liburan kami. Kami berbagi kelahiran putra-putra kami dan kematian ayah kami. Kami berbagi momen paling berharga dan pikiran kami yang paling menyakitkan. Kami mengungkapkan setiap aspek kehidupan kita. Psikolog klinis telah menulis seluruh buku yang memerinci dampak yang sangat luas yang dimiliki Facebook pada emosi dan hubungan kita

Tapi terkadang kita lupa siapa yang melihat.

Kami menggunakan Facebook sebagai alat untuk terhubung, tetapi ada orang-orang yang menggunakan konektivitas itu untuk tujuan jahat. Kami mengungkapkan apa yang orang lain dapat gunakan untuk melawan kami. Mereka tahu ketika kita tidak di rumah dan untuk berapa lama kita pergi. Mereka tahu jawaban atas pertanyaan keamanan kami. Orang praktis dapat mencuri identitas kami - dan itu hanya dengan informasi yang terlihat kami sengaja memberikan melalui profil Facebook publik kami.

Bagian yang paling menakutkan adalah saat kita merasa lebih nyaman dengan kemajuan teknologi, kita sebenarnya menjadi lebih rentan terhadap peretasan. Seolah-olah kami belum melakukan cukup banyak untuk membantu para peretas dalam pencarian mereka untuk data kami dengan berbagi secara publik, mereka yang tahu bisa masuk ke email kami dan akun Facebook untuk mencuri setiap bagian lain dari kehidupan kami yang kami maksudkan agar tidak mengganggu. mata.
Bahkan, Anda bahkan tidak perlu menjadi peretas profesional untuk masuk ke akun Facebook seseorang.
Itu bisa semudah menjalankan Firesheep di komputer Anda selama beberapa menit. Bahkan, Facebook benar-benar memungkinkan orang untuk masuk ke akun Facebook orang lain tanpa mengetahui kata sandinya. Yang harus Anda lakukan adalah memilih tiga teman untuk mengirim kode ke. Anda mengetikkan tiga kode, dan voila - Anda masuk ke akun. Semudah itu.
Dalam artikel ini saya akan menunjukkan ini kepada Anda, dan beberapa cara lain yang dapat digunakan peretas (dan bahkan orang biasa) untuk meretas akun Facebook seseorang. Tapi jangan khawatir, saya juga akan menunjukkan cara mencegahnya terjadi pada Anda.

BERIKUT 4 METODE PERETASAN FACEBOOK

Metode 1 Reset kata sandi
Cara termudah untuk "meretas" Facebook seseorang adalah dengan mengatur ulang kata sandi. Ini bisa lebih mudah dilakukan oleh orang-orang yang berteman dengan orang yang mereka coba hack.

    
Langkah pertama adalah mendapatkan login email Facebook teman Anda. Jika Anda belum mengetahuinya, coba cari di halaman Facebook mereka di bagian Info Kontak. Masih terjebak? Peretas menggunakan alat penggaruk seperti TheHarvester untuk menambang untuk alamat email, jadi lihat panduan kami di sini untuk menemukan email pengguna yang belum Anda ketahui.
    
Selanjutnya, klik Lupa kata sandi Anda? dan ketik email korban. Akun mereka harus muncul. Klik Ini akun saya.
    
Ini akan menanyakan apakah Anda ingin mengatur ulang kata sandi melalui email korban. Ini tidak membantu, jadi tekan Tidak lagi memiliki akses ke ini?
    
Sekarang akan bertanya Bagaimana kita bisa menghubungi Anda? Ketik email yang Anda miliki yang juga tidak terkait dengan akun Facebook lainnya.
    
Sekarang akan mengajukan pertanyaan. Jika Anda berteman dekat dengan korban, itu bagus. Jika Anda tidak tahu banyak tentang mereka, buatlah tebakan yang terpelajar. Jika Anda mengetahuinya, Anda dapat mengubah kata sandi. Sekarang Anda harus menunggu 24 jam untuk masuk ke akun mereka.
    
Jika Anda tidak menemukan pertanyaan, Anda dapat mengklik Pulihkan akun Anda dengan bantuan dari teman. Ini memungkinkan Anda memilih antara tiga dan lima teman.
https://img.wonderhowto.com/img/original/64/79/63491552940204/0/634915529402046479.jpg
Ini akan mengirimi mereka kata sandi, yang mungkin Anda minta, lalu ketikkan ke halaman berikutnya. Anda dapat membuat tiga hingga lima akun Facebook palsu dan menambahkan teman Anda (terutama jika mereka hanya menambahkan seseorang), atau Anda dapat memilih tiga hingga lima teman dekat Anda yang bersedia memberi Anda kata sandi
Cara Melindungi Diri Anda

     Gunakan alamat email khusus untuk Facebook Anda dan jangan masukkan alamat email itu di profil Anda.
     Ketika memilih pertanyaan dan jawaban keamanan, buatlah menjadi sulit. Buatlah agar tidak ada yang bisa mengetahuinya dengan hanya melalui Facebook Anda. Tidak ada nama hewan peliharaan, tidak ada hari jadi - bahkan nama guru kelas tiga. Ini semudah melihat melalui buku tahunan.
     Pelajari tentang memulihkan akun Anda dari teman. Anda dapat memilih tiga teman yang Anda inginkan untuk memasukkan kata sandi. Dengan cara itu Anda dapat melindungi diri sendiri dari teman dan teman-teman bersama lainnya yang bersinggungan dengan Anda untuk masuk ke akun Anda.

Metode 2 Gunakan keylogger

Software keylogger

Software keylogger adalah program yang dapat merekam setiap stroke pada keyboard yang dibuat pengguna, paling sering tanpa sepengetahuan mereka. Perangkat lunak harus diunduh secara manual di komputer korban. Ini akan secara otomatis mulai menangkap penekanan tombol segera setelah komputer dihidupkan dan tetap tidak terdeteksi di latar belakang. Perangkat lunak ini dapat diprogram untuk mengirimkan ringkasan semua penekanan tombol melalui email.

SAYA memiliki panduan yang sangat baik tentang cara mendapatkan keylogger pada komputer target untuk memulai. Jika ini bukan yang Anda cari, Anda dapat mencari keyloggers gratis atau mencoba mengkodekan keylogger dasar sendiri di C ++.

https://img.wonderhowto.com/img/original/29/09/63491553875660/0/634915538756602909.jpg
Hardware keylogger
Ini bekerja dengan cara yang sama seperti keylogger perangkat lunak, kecuali bahwa drive USB dengan perangkat lunak harus terhubung ke komputer korban. Drive USB akan menyimpan ringkasan penekanan tombol, jadi semudah menyambungkannya ke komputer Anda sendiri dan mengekstraksi datanya.

Ada beberapa opsi yang tersedia untuk keyloggers perangkat keras. Keylogger kabel seperti Keyllama dapat dilampirkan ke komputer korban untuk menyimpan penekanan tombol dan berfungsi pada semua sistem operasi - asalkan Anda memiliki akses fisik untuk mengambil perangkat nanti. Jika Anda ingin menggeser kata sandi dari jarak jauh, Anda dapat berinvestasi dalam keylogger premium Wi-Fi diaktifkan yang dapat mengirim email keystroke yang diambil atau diakses dari jarak jauh melalui Wi-Fi.

https://img.wonderhowto.com/img/original/22/50/63491553951991/0/634915539519912250.jpg

Cara Melindungi Diri Anda

     Gunakan firewall. Keylogger biasanya mengirim informasi melalui internet, jadi firewall akan memonitor aktivitas online komputer Anda dan mengendus apa pun yang mencurigakan.
     Instal pengelola kata sandi. Keylogger tidak dapat mencuri apa yang tidak Anda ketikkan. Pembuat kata sandi secara otomatis mengisi formulir-formulir penting tanpa Anda harus mengetikkan sesuatu.
     Perbarui perangkat lunak Anda. Setelah sebuah perusahaan mengetahui eksploit apa pun dalam perangkat lunak mereka, mereka bekerja pada pembaruan. Tetap di belakang dan Anda bisa menjadi rentan.
     Ubah kata sandi. Jika Anda masih merasa tidak terlindungi, Anda dapat mengubah kata sandi dua kali seminggu. Ini mungkin tampak drastis, tetapi itu membuat informasi apa pun yang diretas oleh hacker tidak berguna.


Metode 3 Phishing

Opsi ini jauh lebih sulit daripada yang lain, tetapi ini juga merupakan metode paling umum untuk meretas akun seseorang. Jenis phishing yang paling populer adalah membuat halaman login palsu. Halaman ini dapat dikirim melalui email ke korban Anda dan akan terlihat persis seperti halaman login Facebook. Jika korban masuk, informasi akan dikirimkan kepada Anda bukan ke Facebook. Proses ini sulit karena Anda perlu membuat akun web hosting dan halaman login palsu.
Metode 3 Phishing

Opsi ini jauh lebih sulit daripada yang lain, tetapi ini juga merupakan metode paling umum untuk meretas akun seseorang. Jenis phishing yang paling populer adalah membuat halaman login palsu. Halaman ini dapat dikirim melalui email ke korban Anda dan akan terlihat persis seperti halaman login Facebook. Jika korban masuk, informasi akan dikirimkan kepada Anda bukan ke Facebook. Proses ini sulit karena Anda perlu membuat akun web hosting dan halaman login palsu.
Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengikuti panduan kami tentang cara mengkloning situs web untuk membuat salinan persis dari halaman login facebook. Maka Anda hanya perlu men-tweak formulir kirim untuk menyalin / menyimpan / mengirim surel rincian masuk yang dimasukkan korban. Jika Anda memerlukan bantuan dengan langkah-langkah yang tepat, ada petunjuk rinci yang tersedia oleh Alex Long di sini di Null Byte. Pengguna kini sangat berhati-hati dengan masuk ke Facebook melalui tautan lain, dan filter phishing email menjadi lebih baik setiap hari, sehingga hanya menambah proses yang sudah sulit ini. Tapi, itu masih mungkin, terutama jika Anda mengkloning seluruh situs web Facebook.


Cara Melindungi Diri Anda

    
Jangan klik tautan melalui email. Jika sebuah email memberitahu Anda untuk masuk ke Facebook melalui tautan, berhati-hatilah. Pertama, periksa URL (Ini panduan hebat tentang apa yang harus diwaspadai). Jika Anda masih ragu, langsung kunjungi situs web utama dan masuk seperti biasa.
    
Phishing tidak hanya dilakukan melalui email. Ini dapat berupa tautan apa pun di situs web / ruang obrolan / pesan teks / dll. Bahkan iklan yang muncul dapat berbahaya. Jangan klik pada tautan yang tampak samar yang meminta informasi Anda.
    
Gunakan perangkat lunak anti-virus & keamanan web, seperti Norton atau McAfee.

Method 4 Man in the Middle Attack

Jika Anda bisa mendekati target Anda, Anda dapat mengelabui mereka agar terhubung ke jaringan Wi-Fi palsu untuk mencuri kredensial melalui serangan Man In The Middle (MITM). Alat seperti Wi-Fi Pumpkin membuat jaringan Wi-Fi palsu semudah memasang Adapter Jaringan Nirkabel $ 16 pada Raspberry Pi $ 35 dan semakin dekat dengan target Anda. Setelah korban terhubung ke jaringan palsu Anda, Anda dapat memeriksa lalu lintas atau mengarahkannya ke halaman login palsu. Anda bahkan dapat mengaturnya untuk hanya mengganti halaman tertentu dan meninggalkan halaman lain sendiriaN.


Cara Melindungi Diri Anda

    
Jangan terhubung ke Jaringan Wi-Fi terbuka (tidak terenkripsi) apa pun.
    
Terutama jangan sambungkan ke jaringan Wi-Fi apa pun yang tidak pada tempatnya. Mengapa Anda melihat "Google Starbucks" ketika tidak ada Starbucks untuk bermil-mil? Karena peretas tahu ponsel atau komputer Anda akan secara otomatis terhubung dengannya jika Anda telah menggunakan jaringan dengan nama yang sama sebelumnya.
    
Jika Anda kesulitan menghubungkan ke Wi-Fi Anda, lihat daftar jaringan terdekat untuk melihat apakah ada salinan nama jaringan Anda di dekatnya.
    
Jika router Anda meminta Anda memasukkan kata sandi untuk pembaruan firmware untuk mengaktifkan internet atau menampilkan halaman dengan kesalahan ejaan atau tata bahasa utama, kemungkinan Anda terhubung ke hotspot palsu dan seseorang di sekitar Anda mencoba mencuri kredensial Anda.
Pasangan Lebih Banyak Peretasan Facebook
Bagi mereka yang memiliki sedikit lebih banyak keahlian teknis, periksa hack Facebook Kebijakan yang Sama dan yang lebih mudah, Facebook Password Extractor. Kami akan terus menambahkan lebih banyak peretasan Facebook dalam waktu dekat, jadi teruslah kembali ke sini.Cara Melindungi Diri Anda

    
Di Facebook, buka Pengaturan Akun Anda dan periksa di bawah Keamanan. Pastikan Penjelajahan Aman diaktifkan. Firesheep tidak dapat mengendus cookie melalui koneksi terenkripsi seperti HTTPS, jadi cobalah untuk menghindari HTTP.
    
SSL penuh waktu. Gunakan Firefox add-ons seperti HTTPS-Everywhere atau Force-TLS.
    
Keluar dari situs web setelah selesai. Firesheep tidak dapat tetap masuk ke akun Anda jika Anda logoff.
    
Gunakan hanya jaringan Wi-Fi yang dapat dipercaya. Seorang hacker dapat duduk di hadapan Anda di Starbucks dan melihat melalui email Anda tanpa Anda sadari.
    
Gunakan VPN. Ini melindungi terhadap setiap sidejacking dari jaringan WiFi yang sama, tidak peduli situs web apa yang Anda gunakan karena semua lalu lintas jaringan Anda akan dienkripsi sepanjang jalan ke penyedia VPN Anda.
Melindungi Diri Anda: Kurang Lebih
Situs jejaring sosial adalah cara hebat untuk tetap terhubung dengan teman lama dan bertemu dengan orang baru. Membuat acara, mengirim ucapan selamat ulang tahun dan memberi tahu orang tua bahwa Anda mencintai mereka semua hanya dengan beberapa klik saja.
Facebook bukanlah sesuatu yang perlu Anda hindari, tetapi Anda perlu menyadari lingkungan Anda dan membuat keputusan cerdas tentang apa yang Anda kenakan di profil Anda. Semakin sedikit informasi yang Anda berikan di Facebook untuk dilihat semua orang, semakin sulit Anda membuatnya untuk para peretas.
Jika akun Facebook Anda diretas, periksa panduan kami untuk mengembalikan akun Facebook Anda yang diretas untuk mendapatkan informasi tentang memulihkan akun Anda.
Bonus: Jika Anda tertarik pada siapa yang memeriksa Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan (semacam) melacak siapa yang melihat profil Facebook Anda.Panduan Peretasan Kata Sandi
Untuk info lebih lanjut tentang pemecahan sandi, lihat panduan kami tentang meretas kata sandi Linux, meretas kata sandi Windows, dan panduan pemula super-mudah kami tentang meretas kata sandi Wi-Fi (atau untuk router nirkabel yang lebih baru, cara meretas kata sandi wifi WPA2-PSK).


SEKIAN ARTIKEL DARI SAYA DAN SALAM "HACKERINDO"

No comments:

Post a Comment