Monday 28 May 2018

9 Jenis Virus Komputer Yang Harus Anda Ketahui - Dan Cara Menghindari Mereka

9 Jenis Virus Komputer Yang Harus Anda Ketahui - Dan Cara Menghindari Mereka


Hasil gambar untuk virus komputer

Menjadi penerima jangka panjang dari mereka sendiri, saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa setiap orang dari kita benci berada di ujung penerima virus. Sementara infeksi yang mereka sebabkan ke komputer kita dan file-file yang mereka ganggu dapat dihitung, satu hal yang di luar pemahaman adalah tekanan mental yang ditimbulkannya.
Namun, terlepas dari faktor-faktor tersebut, hanya sebagian kecil dari kita yang ingin melihat sisi lain dari gambar. Namun, berkat para peneliti yang telah menghabiskan banyak waktu di bidang ini, orang-orang seperti saya sekarang dapat setuju tentang pemrograman virus ini, bersama dengan mekanisme transmisi dan kerusakan yang menyebabkan kemampuan.
Bahkan jika Anda termasuk dalam kelompok pengguna Komputer yang berpikir bahwa belajar tentang virus komputer tidak sepadan dengan waktu Anda - karena Anda menyerahkannya ke antivirus Anda seperti Soft2Secure untuk menghapus ransomware, izinkan saya meyakinkan Anda bahwa ada beberapa virus yang melewati keamanan sistem perangkat Anda. Jadi, jika Anda ingin tahu apa yang harus dilakukan ketika situasi seperti itu muncul, baca terus karena kami memiliki beberapa tips yang sangat berguna untuk Anda.
Berikut adalah 9 Virus Komputer yang harus Anda ketahui :

# secara garis besar


1. Boot Sector Virus.
Meskipun virus ini telah menjadi usang, virus ini masih muncul dengan satu atau lain cara. Virus ini mendapat perhatian ketika floppy disk digunakan untuk mem-boot komputer. Di komputer modern, virus ini bisa muncul di "Master Boot Record". Dalam perangkat penyimpanan yang dipartisi komputer Anda, ini adalah sektor pertama yang terjadi.
Namun, berkat evolusi fakta Internet, ancaman virus ini sekarang dikurangi.

2. Virus Scripting Web.
Serupa dengan hyperlink yang kami gunakan di Microsoft Word, banyak situs web yang menggunakan kode untuk menyediakan konten yang menarik bagi penggunanya. Misalnya, karena tren menonton video online kini menjadi sangat populer - lebih dari 2 Miliar Video dialirkan di Facebook setiap hari, video ini juga mengeksekusi kode tertentu.
Kode-kode ini dapat dieksploitasi dan sangat merepotkan untuk dicatat bahwa eksploitasi ini telah terjadi di beberapa situs yang sangat penting. Semua peretas harus melakukannya untuk meninggalkan komentar di Bagian Komentar di situs web yang berisi kode itu. Jadi, bahkan tanpa Webmaster yang mengetahuinya, kode itu akan dimasukkan ke dalam situs.
3. Pembajak Browser.
Pernah menghadapi masalah di mana beranda laman web Anda diarahkan secara otomatis ke situs tertentu? Nah, itulah cara paling umum yang digunakan ransomware ini untuk membajak browser Anda.
Meskipun efek visualnya mungkin melambangkan ancaman, pembajak ini tidak lebih dari taktik untuk meningkatkan penghasilan dari iklan web. Namun, jika Anda masih ingin membersihkan komputer Anda dari virus ini, berikan Soft2Secure a go.

4. Resident Virus.
Setelah memasukkan dirinya sendiri ke dalam memori sistem Anda, virus ini memiliki kemampuan untuk mengambil sejumlah tindakan. Salah satu fitur yang lebih merepotkan adalah kemampuannya untuk melarikan diri. Meninggalkan file yang semula terinfeksi, virus ini memiliki kemampuan untuk berjalan sendiri.

5. Virus Tindakan Langsung.
Mirip dengan virus Wina yang mengejutkan komputer pada tahun 1998, virus ini mulai bekerja setelah Anda menjalankan file tersebut. Muatan dikirimkan ke komputer Anda dan virus menjadi aktif.
Namun, virus ini memiliki batasan. Tidak ada tindakan kecuali file yang terinfeksi diimplementasikan lagi.

6. Virus Polimorfik.
Salah satu faktor yang melambangkan kegunaan dari virus ini adalah kemampuannya untuk menghindar. Program Antivirus yang diaktifkan di komputer kami mendeteksi keberadaan virus apa pun dengan mendeteksi kodenya.
Virus polimorfik telah mengeksploitasi keterbatasan ini dengan indah karena ia mengubah kode setiap kali file yang terinfeksi dijalankan. Dengan demikian, hampir tidak mungkin bagi antivirus biasa untuk melacaknya.

7. Virus File Infector.

Meskipun kata "file" dalam namanya mungkin menunjukkan sebaliknya, virus ini tidak mengambil bantuan file setiap saat. Faktanya, file tersebut hanya titik awal ketika infector file mengerdilkan file pertama setelah itu menulis ulang file.

8. Virus Multipartit.
Jika Anda telah membaca dengan seksama virus-virus yang disebutkan di atas, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa mereka menggunakan dua metode untuk transmisi mereka. Entah mereka menggunakan satu metode atau satu payload tunggal dikirimkan.
Namun, virus ini ingin mengklaim keduanya. Tergantung pada sistem operasi komputer Anda atau file yang ada di komputer Anda, itu mungkin menggunakan salah satu dari dua metode untuk menyebar.

9. Virus Makro.Muncul dalam bentuk dokumen kata yang tampaknya menghubungkan pengguna ke situs web pornografi, Melissa adalah salah satu Virus Mikro yang paling dikenal. Selangkah lebih maju, virus ini tidak hanya mengeksploitasi pengguna tetapi juga teman-temannya dengan mengirimkan salinan dokumen virus yang terinfeksi ke daftar kontak.
Jika Anda merasa bahwa Anda mengetahui jenis virus lain yang signifikan, jangan ragu untuk memberi tahu kami di bagian komentar.

No comments:

Post a Comment